Beasiswa s1 2013 Universitas Islam Madinah: UIM Menerima 150 Mahasiswa

Makalahkuliah.com>>Siapa sih yang tidak Kenal Dengan Beasiswa yang satu ini. tiap tahun rbuan pendaftar mengajukan lamaran untuk diterima di universitas ini. untuk tahun ini Universitas Islam Al Madinah Al Munawwarah menyediakan 150 program beasiswa khusus untuk calon mahasiswa asal Indonesia yang ingin belajar di salah satu perguruan tinggi negeri di Arab Saudi itu."Setiap tahun kami memberikan jatah rata-rata 150 beasiswa untuk calon mahasiswa asal Indonesia," kata Juru Bicara Universitas Islam Al Madinah Al Munawwarah, Azmi Syukri Zarkasyi di Nusa Dua, Bali, Kamis (15/11/2012).

Menurut dia, beasiswa tersebut diberikan oleh pemerintah Arab Saudi secara penuh kepada mahasiswa S-1 Universitas Islam Madinah asal Indonesia yang pengajuan aplikasi lamarannya dinyatakan diterima.Pengajuan aplikasi lamaran bisa dilakukan melalui alamat "website" (laman) www.iu.edu.sa mulai saat ini untuk tahun akademik 2013 yang perkuliahannya dimulai pada bulan September.

Selain beasiswa, semua akomodasi mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Universitas Islam Madinah tersebut ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi, termasuk uang makan dan tempat tinggal. "Pemerintah Arab Saudi juga memberikan tiket gratis Madinah-Indonesia pergi-pulang sekali dalam setahun. Tiket gratis itu diberikan pada saat libur musim panas pada Juni-Juli-Agustus," paparnya saat ditemui di arena pameran pendidikan yang digelar oleh lembaga pemeringkatan perguruan tinggi "Quacquarelli Symonds" dan Institut Pertanian Bogor (IPB) di BICC The Westin Nusa Dua itu.

http://www.makalahkuliah.com/2012/12/Beasiswa-s1-2013-2014-2015-beasiswa-Universitas-Islam-Madinah-Beasiswa-arab-saudi-timur-tengah.htmlAzmi menambahkan bahwa mahasiswa asal Indonesia juga diberi kesempatan menunaikan ibadah haji dan umrah. "Apalagi jarak kampus kami dengan Masjid Nabawi (Madinah) hanya 10 kilometer atau dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan kendaraan umum. Mahasiswa pun banyak yang memanfaatkan waktunya untuk beribadah di masjid itu," ujar putra keempat pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, itu.

Di Universitas Islam Madinah terdapat 11 fakultas, yakni Syariah, Dakwah dan Ushuluddin, Alquran dan Studi Islam, Bahasa Arab, Pengajaran Bahasa Arab Untuk Pemula, Sains, Komputer dan Informatika, Teknik, Kedokteran, Farmasi, dan Hadist.

Setelah lulus S-1, para mahasiswa masih bisa mendapatkan beasiswa secara penuh untuk melanjutkan program S-2 dan S-3 di perguruan tinggi negeri yang memiliki 22 ribu orang mahasiswa, 80 persen di antaranya berasal dari luar Arab Saudi itu. Sampai saat ini jumlah mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Universitas Islam Madinah itu sekitar 350 orang. Pada 2011 jumlah mahasiswa Indonesia yang mendapatkan beasiswa di kampus itu sebanyak 170 orang, sedangkan tahun ini sebanyak 130 orang.

"Sebenarnya pemberian beasiswa kepada calon mahasiswa asal Indonesia itu telah berlangsung sejak 1970-an, tapi jumlahnya tidak sampai 150. Mengingat besarnya perhatian pemerintah Arab Saudi, maka jatah beasiswa untuk mahasiswa Indonesia terus ditambah," kata pria yang kini menempuh program S-2 Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Universitas Islam Madinah itu.

Selain pulang ke Tanah Air, lulusan Universitas Islam Madinah asal Indonesia ada yang bekerja di instansi pemerintahan di Arab Saudi. "Pemerintah Arab Saudi memberikan kesempatan yang besar kepada lulusan Universitas Islam Madinah," tukas Azmi. Compas.com


Update terbaru Untuk melihat Persyaratanya silahkan kelink berikut: http://www.makalahkuliah.com/2013/04/Beasiswa-Universitas-Islam-Madinah-2013-2014-Cara-Registrasi-dan-Mengetahui-Persyaratanya.html
Loading...

21 Responses to "Beasiswa s1 2013 Universitas Islam Madinah: UIM Menerima 150 Mahasiswa"

edy said...

syaratnya apa saja ya ...wajib tau bahasa arab ya?

Makala Kuliah said...

@edy silahkan dliat dsni kang http://muhakbarilyas.blogspot.com/2012/07/beasiswa-universitas-islam-madinah-2012.html

ini untuk tahun kamrin klo mau lihat persyatarn thun ini silahkan kelink resminya. ada di atas

novia said...

link nya yang mana? saya buka ko ga ada?skrang apa masih dibuka?terimakasih.

Makala Kuliah said...

@novia linkny ini mbak www.iu.edu.sa

masih di buka mbak. biasnya mendekati buln ramadhan

Anonymous said...

informasi beasiswa di link tersebut dimananya ya? mohon info ke rahmahvma@yahoo.com , jazakumullah

Anonymous said...

websitenya yang menyediakan informasi setiap tahun boleh diinfokan??

Makala Kuliah said...

@Anonim untuk website yg menginfokan sy kurang tau mas. kalo blog yang tiap thun mengaarkan adanya beasiswa bisa diliat disini http://kaahil.wordpress.com/

0KI said...

AFWAN kpN MUQOBALAH .... DI MULAI PD THN 2013 NI...

Unknown said...

untuk tahu 2013 kapan ana mau ikut

Unknown said...

sekarang kan masi februari, kalau langsung ujian disana batas waktu ya sampai kapan?,,,,dan mulai kuliah ya kapan...?

muhyiddin syamsuddin said...

gmn kalau yg pengen daftar di UIM,tp dya baru menyelesaikan hafalannya 30 juz,apakah berbeda persyaratanya...sedangkan diya belum menguasai hafalannya secara keseluruhan...?????

rahmatillah said...

apakah hafalan merupakan persyaratan wajib???

manusia said...

Insya ALLAH . . .bisaa.

Anonymous said...

uim itu apa khusus mahasiswa (putra)?apa nggak ada mahasiswi(putri?

Anonymous said...

apakah UIM juga mwnerima besiswa untuk mahasiswi ? tolong segera djawab ya,,,,, kalo boleh saya ingin mendaftar

Anonymous said...

syukron atas informasinya tentang beasiswa uim terbarunya, saya mohon bisa diberikan informasi tentang syarat-syarat mengikuti beasiswa, kapan ujian Muqabalahnya, tolong saya dikasih tahu, penting sekali dan maaf saya mohon dikirimi nomor hpnya gus Azmi Syukri Zarkasy, saya pengin ta'aruf dengannya . ini no hp ana 081283712342

Anonymous said...

apa syarat-syarat mengikuti beasiswa uim, kapan ujian muqabalahnya, dimana tempatnya dan tolong informasikan, maaf saya mohon dikirima no hp gus azmi syukri, ke no hp 081283712342

Aisyah said...

assalam,, saya juga ingin bertanya tentang mahasiswi boleh mendaftar di UIM?

Unknown said...

assalamu alaikum kalo boleh tau di mana saya harus mendaftar secara langsung

Unknown said...

assalamau'alaikum saya ingin bertanya apakah sudah di buka pendaftaran pada tahun 2014 wassalam .syukron

Anonymous said...

yang untuk akhwatnya apa sudah ada?

Post a Comment